Kumpulan Lirik Lagu dan Tips Unik

Ads here...!!!
ContactTerm of ServiceDisclaimer

Profil Noah Band

Profil dan Biodata Noah Band

Nama Band Awal
  1. Peterpan
Asal Kota
  1. Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Genre Musik
  1. Pop, rock, pop rock, rock alternatif
Tahun Terbentuk
  1. 1997 - sekarang
Populer Sejak
  1. Merilis single "Mimpi yang Sempurna"
Label Rekaman
  1. Musica Studio Indonesia
Anggota
  1. Nazriel Irham ( Ariel ), Ukie, Loekman, Reza, David


PERJALANAN NOAH BAND
Awal terbentuk Pada tahun 1997, keyboardist Andika (Andika Naliputra Wirahardja) membentuk band sekolah di Bandung, Indonesia. Band ini bernama Topi, dengan gitaris Ukie (Mohammad Kautsar Hikmat), vokalis Ariel, pemain bass Abel, dan drummer Ari. Mereka sering bermain musik dengan aliran Brit Alternatif hingga akhirnya, Ari menarik diri dari kelompok itu, dan Topi pun bubar.

Andika lalu kembali menyatukan para mantan personel Topi pada tahun 2000. Namun, sang drummer digantikan oleh Reza (Ilsyah Ryan Reza), seorang mahasiswa dari Palu. Loekman (Loekman Hakim), teman kakak Indra juga bergabung sebagai gitaris. Andika pun menyarankan Peterpan sebagai nama untuk band yang diambil dari nama Peter Pan. Band Peter Pan ini resmi didirikan pada tanggal 1 September 2000. Peterpan awalnya sering tampil di jalanan Bandung dan kafe-kafe, dengan tujuan menjadi house band di salah satu kafe di kota itu.

PERGANTIAN NAMA
NOAH merupakan nama baru dari grup band Peterpan. Pada tanggal 2 Agustus 2012, band ini mengumumkan nama baru mereka, yaitu NOAH. Nama Noah sendiri berarti membuat nyaman, memberi ketenangan, dan panjang umur. Tidak hanya nama bandnya berganti, nama sebutan penggemar mereka juga berganti nama.

Pada tanggal 15-16 September 2012, dengan nama baru, NOAH sukses melakukan konser di 5 negara, dimulai dari Melbourne pukul 23.30. Dari sana, mereka lalu melanjutkan ke Hong Kong pada pukul 10.20. Pada jam 16.45, NOAH melanjutkan konser di Kuala Lumpur terus ke Singapura pukul 20.21. Konser NOAH ditutup di Jakarta pukul 23.00 WIB.

Pada bulan September 2012, setelah merilis lagu Separuh Aku pada Agustus 2012, NOAH merilis album studio bertajuk Seperti Seharusnya dengan single hitsnya yaitu Separuh Aku Band ini banyak meraih penghargaan tak hanya di Indonesia, tapi juga di mancanegara. NOAH BAND beranggotakan lima personel, Ariel (Nazril Irham), Ukie, Loekman, David dan Reza.